Logo Paroki dan Kidung Jiwa Santo Bonaventura

Logo Paroki

Logo / Vandel Paroki diresmikan pada Lustrum ke VI Paroki Pulomas. Logo ini dirancang oleh Sdri. Ivon S. Darmayanti dari Wilayah VII.

Logo / Vandel ini diharapkan mampu mencerminkan semangat pelayanan Umat Santo Bonaventura, seperti makna yang terkandung dalam Logo / Vandel ini sebagai berikut:

  • Ilustrasi stilir dari St. Bonaventura dengan atribut keuskupannya, memberikan indentitas santo pelindung dan semangat pelayanannya.
  • Warna Putih, warna pokok citra Santo Pelindung yang mengajarkan kesucian, kerendahan hati, cinta kasih dan pengorbanan dalam melaksanakan tugas pelayanan.
  • Warna Merah, bersifat mempengaruhi orang lain dalam banyak hal, khususnya mengajak umat melakukan Perjalanan Jiwa Menuju Tuhan.
  • Warna Kuning, hidup dan cerah sesuai semangat Santo Pelindung.
  • Warna Biru, warna langit yang sejuk namun memiliki kekuatan yang besar, mengajak umat untuk berjuang keras dengan rahmat Ilahi.
  • Burung dan Salib mengingatkan keteladanan St. Bonaventura diilhami oleh pengorbanan Yesus di kayu salib serta diterangi dan disemangati oleh Roh Kudus.

Kidung Jiwa Santo Bonaventura

 

Lagu ini merupakan lagu yang dinyanyikan pada setiap acara-acara penting Paroki Santo Bonaventura serta dinyanyikan setelah lagu komuni pada setiap Misa Minggu pada Bulan Pesta Nama Paroki yaitu Bulan Juli.

Lagu ini dimaksudkan untuk menanamkan semangat ajaran Santo Bonaventura kepada umat paroki, yaitu Perjalanan Jiwa Menuju Tuhan dari buku yang ditulis Santo BonaventuraItinerarium Mentis ad Deum

Lagu ini ditulis oleh Grace Prihadi Warga Wilayah VIII, yang memenangkan sayembara lagu paroki pada Lustrum ke 6, Paroki Santo Bonaventura – Pulomas, pada 15 Juli 2007.