Senin dalam pekan suci (U), Senin, 15 April 2019

Bacaan:
Yes. 42:1-7;
Mzm. 27:1,2,3,13-14;
Yoh. 12:1-11.

Renungan Sore:

Menjelang akhir hayatnya, setiap orang pasti ingin memberikan yang terbaik bagi orang yang akan dicintainya. Pemberian yang dilandasi oleh dasar Kasih dan pengorbanan sungguh mampu membawa perubahan sikap dan mengantar pada keselamatan.

Sebagaimana Yesus yang akan memberikan KasihNya pada seluruh manusia, melalui pengorbanan di Salib. Telah mampu mengerakan Maria saudari Marta dan Lazarus untuk bertobat dan mengungkapkannya melalui pembasuhan dengan minyak narwastu yang sangat berharga.

Berkat pengorbanan dan kasih Kristus, kitapun diajak untuk berkorban dengan menyerahkan hal yang paling berharga yang kita miliki bagi Tuhan. Marilah selama pekan suci ini, kita memberikan diri, waktu, dan tenaga kita untuk merenungi jalan penyelamatan Allah bagi kita.

Kontemplasi:
Bayangkan Allah yang mencintai kita dan mengajak kita untuk berbagi hal yang paling berharga: diri, waktu dan tenaga bagi sesama yang dipercayakanNya pada kita.

Refleksi:
Bagaimana anda mengisi hari-hari selama pekan suci, pekan penyelamatan ini?

Doa:
Ya Bapa, gerakanlah kami agar mampu memberikan diri, waktu dan tenaga kami sebagai hal yang paling berharga yang dapat kami persembahkan bagiMu. Amin.

Perutusan:
Aku akan merenungi dan menghayati karya keselamatan Allah selama pekan suci ini.