Rabu pekan Prapaskah IV (U), Rabu, 3 April 2019

Bacaan:
Yes 49:8-15;
Mzm 145:8-9.13c-14.17-18;
Yoh 5:17-30.

Renungan Sore:

Bila kita mengasihi seseorang tidak cukup jika hanya mendoakan mereka tetapi juga harus mengusahakan yang terbaik baginya. Itulah sebabnya, kita boleh mengatakan bahwa usaha/pekerjaan juga merupakan bagian dari iman. Ora et Labora, berdoa dan bekerja.

Melalui pekerjaanlah manusia dapat berkembang dan mengembangkan diri. Dalam usaha dan pekerjaan yang kita lakukan, kita dipanggil untuk turut bekerja sama dengan Allah dalam membangun dunia yang lebih baik, mendatangkan Kerajaan Allah di atas bumi seperti di dalam Surga.

Sebagaimana dikatakan Yesus, bahwa Allah tetap bekerja hingga sekarang. Allah bekerja untuk kita dan mengajak kita untuk ikut bekerja bersama Dia. Inilah wujud dari kasih sayang Allah yang tidak pernah melupakan kita, bahkan dalam karya dan pekerjaanNya.

Kontemplasi:
Bayangkanlah pekerjaan yang anda lakukan perlahan mampu mengembangkan talenta dan bakat anda.

Refleksi:
Bagaimana anda merasakan bahwa Allah turut bekerja dalam pekerjaan yang anda kerjakan? Bahkan Allah mengajak anda untuk turut bekerja sama denganNya?

Doa:
Ya Bapa, ajarlah kami untuk bersyukur atas pekerjaan yang kami tekuni, sebagai sarana pengembangan dan pemurnian diri kami dalam keikutsertaan membangun dunia yang lebih baik, mendatangkan KerajaanMu di dunia ini. Amin.

Perutusan:
Aku akan mensyukuri pekerjaan yang kulakukan sebagai anugerah dan buah iman dari Allah.