Program BerKhat Santo Yusup (BKSY)

Dalam rangka mensosialisasikan Program Berkhat St. Yusuf mengenai Asuransi Kesehatan dan Kematian, Team dari BKSY telah mengadakan pertemuan dan memberikan penjelasan kepada umat Paroki Pulomas Gereja St. Bonaventura pada hari Minggu 9 Februari 2014, yang lalu di Aula lt.3 Wisma Bonaventura.

Selintas tentang Program BerKhat Santo Yusup (BKSY)

Program BerKhat Santo Yusup (BKSY) adalah gerakan Belarasa Kematian dan Kesehatan Santo Yusup yang akan berfungsi sebagai Berkat untuk pelayanan yang sudah ada dan didorong oleh Bpk. Uskup KAJ untuk menjadi gerakan nyata pada bidang kesehatan dan kematian khusus bagi umat Katolik sebagai alat peduli dan berbagi terutama kepada yang KLMTD (Kecil, Lemah, Terpinggirkan, Difabel).

Program BKSY yang bekerja sama dengan Asuransi Central Asia (ACA) memberikan perlindungan berupa santunan :

  • Rawat Inap:
    Santunan Harian Rp. 100.000,- per-Hari bagi peserta yang harus dirawat inap di Rumah Sakit/ Klinik/ Puskesmas/ Balai Pengobatan karena sakit atau kecelakaan, maksimum 90 Hari dalam satu tahun kepesertaan.
  • Biaya Pemakaman:
    Santunan pemakaman sebesar Rp.10.000.000,- bagi ahli waris, jika peserta program meninggal dunia akibat kecelakaan, sakit atau usia lanjut.

Program BKSY terbuka bagi peserta dengan usia mulai 2 minggu hingga 80 tahun dengan iuran sebesar Rp.80.000,- per tahun per peserta.
Program BKSY merupakan wadah bagi warga Paroki yang lebih mampu membantu iuran bagi warga yang kurang mampu secara lintas Lingkungan, lintas Wilayah maupun lintas Paroki.

Ada beberapa Paroki Pionir yang ikut mengawali program BKSY yaitu St.Servatius Kampung Sawah, Kalvari Lobang Buaya, St.Maria Regina Bintaro Jaya, St Perawan Maria Ratu Blok-Q, St Barnabas Pamulang, St Fransiskus Asisi Tebet, St.Bartolomeus Galaxi.

Program sosialisasi di Paroki St.Bonaventura dilakukan pada bulan April 2014 dan diteruskan dengan Training Lanjutan pada tgl. 8 Maret 2014 di Kantor BKSY-Pusat yang dihadiri juga oleh Team BKSY-Paroki St.Bonaventura.

Diharapkan agar umat Paroki St.Bonaventura bersedia berpartisipasi, baik menjadi peserta aktif maupun sebagai Penyandang Dana Iuran bagi peserta yang kurang mampu pada Program BKSY ini.

Salam PeRaGi (Peduli, Belarasa, Berbagi) untuk sesama melalui BerKhat Santo Yusup. (dirangkum oleh: A.I. Kunardi)


Dokumen-dokumen Pendukung bisa di-download di link berwarna biru di bawah ini:

Skema Prosedur Pendaftaran Peserta

Form Bantuan Dana Iuran (Ukuran kertas F4)

Form Pendaftaran (Ukuran kertas F4)

Form Pendaftaran (Contoh Isian) 1

Form Pendaftaran (Contoh Isian) 2