ST Theopillus – BUKBER

Album Foto

Warga Lingkungan St. Theophilus Wilayah IX paroki Pulomas Gereja St.Bonaventura tinggal di area yang dikenal sebagai tanah garapan Taruna,termasuk dalam RW 10 Kelurahan Pulogadung Jakarta Timur. RW 10 adalahwilayah multi etnis, yang terdiri atas Jawa, Madura, dan Sumatera Utara.

Di tengah kemajemukan inilah Gereja Katolik hadir dan berbagi Harapan danKegembiraan serta Duka dan Penderitaan dengan sesamanya di RW 10. Hal ini
tercermin dari pelaksanaan Buka Bersama dengan warga RW 10 pada tanggal 1Juni 2018. Sebanyak lebih kurang 52 (limapuluh dua) orang warga hadirterdiri atas 34 orang pria, 12 orang wanita, serta 6 orang anak-anak. Satuhal yang menarik banyak warga yang hadir tidak menuliskan nama dan data dirimereka pada daftar kehadiran yang diedarkan; setelah didalami ternyatabanyak peserta dewasa yang buta huruf.

Ketua Lingkungan membuka acara ini dengan sambutannya, dilanjutkan dengansambutan oleh ketua RW 10 beserta jajarannya, kemudian dilanjutkan denganbuka bersama. Melalui acara ini ketua RW 10 mengungkapkan rasa syukurnyakarena bulan puasa tahun ini lebih tertib dan aman bagi warga RW 10.
Diharapkan acara ini semakin mempererat rasa persaudaraan di antara sesamawarga RW 10 dan dapat terus dilaksanakan dengan lebih baik lagi di masadatang.

Demikianlah laporan singkat jalannya Acara Buka Bersama RW 1. Untuk tahunselanjutnya, panitia dari lingkungan St. Theophilus mengharapkan bantuan dana lebih besar sehingga dapat memberikan bingkisan seperti kopiah, sarung,sajadah, atau mukena. Terimakasih