BKSY Berkhat ST. Yusup

Apa itu BKSY Berkhat Santo Yusup adalah singkatan dari berbelarasa dalam kematian dan Kesehatan St. Yusup yang merupakan program dari Keuskupan Agung Jakarta yang digunakan untuk dilaksanakan di paroki-paroki KAJ.
Dengan ikut serta menjadi peserta aktif BKSY dan atau menjadi penyumbang dana BKSY msks snfs ikut berbelarasa yaitu berbelas kasih yang mendalam dan ikut dengan tindakan nyata untuk bergotong royong membantu saudara-saudara yang KLMTD (kurang, lemah, miskin, terpinggirkan, digabel/cacat).

Apakah beda Asuransi Jiwa dan BKSY?
Asuransi jiwa adalah untuk kepentingan dan manfaat pribadi dan/ atau untuk keluarga atas dasar untung atau rugi sedangkan BKSY, selain mendapat manfaat, juga mempunyai makna yang lebih mendalam yaitu merupakan langkah rohani dalam memberi aau membantu dengan ukhlas sebagai wujud syukur kepada Allah atas berkat yang diterima selama ini.
Iuran BKSY sebesar Rp. 80.000,- per orang per tahun mungkin untuk sebagian besar warga merupakan jumlah yang relative kecil namun sangatlah berarti bagi kelangsungan program BKSY di paroki. Ini merupakan tindakan nyata berbelarasa bersama dalam membantu atau memberi manfaat kepada yang mengalami kejadian rawat inap atau yang meninggal dari warga yang membutuhkan.

Bagaimana caranya melakukan berbelarasa terhadap sesama?
Sampai saat ini warga St. Bonaventura yang telah terbantu melalui program BKSY dengan bantuan kematian berjumlah 65 peserta disamping bantuan rawat inapnya.
Diperlukan bantuan serta tindakan nyata dari seluruh warga untuk bergotong royong dalam program BKSY paroki.

  1. Segera ikut sertalah menjadi peserta aktif BKSY warga yang masih belum ikut serta
  2. Lakukanlah perpanjangan kepesertaannya secara berkesinambungan dan tepat waktu
  3. Silahkan juga bila berkenan menjadi penyumbang dana BKSY paroki

Kita melakukan yang terbaik yang kita bias, Tuhan yang akan menyempurnakan.
Tuhan berkati kita semua. Amin.

BKSY Gereja St. Bonaventura

Prosedur